HUT RI Ke '76 & HARJAKASI Ke 203 "DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA & HARI JADI KABUPATEN SITUBONDO"

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan HUT RI dengan meriah, mulai dari Upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan masyarakat seperti lomba panjat pinanglomba makan kerupuk, tarik tambang, hias sepeda, dll. Masyarakat dan diaspora Indonesia didalam dan luar negeri memperingati dan merayakan hari tersebut yang diawali oleh upacara bendera dan peringatan detik-detik proklamasi pada pagi hari.

Selain mengibarkan bendera merah putih, masyarakat juga memasang umbul-umbul dengan pola merah putih pada sepanjang jalan desa, kota dan provinsi serta menghiasi lingkungan dengan nuansa merah putih sebagai representasi dari warna bendera negara sebagai wujud Nasionalisme untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Upacara dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI dilaksanakan pada pagi dan sore hari pada tanggal 17 Agustus. Pada pagi hari, dilaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih serta pada sore hari dilaksanakan upacara penurunan bendera merah putih, ini dilaksanakan baik di tingkat pusat (Istana merdeka), provinsi, kabupaten/kota, hingga luar negeri.

https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Kemerdekaan_Republik_Indonesia

HARI JADI KABUPATEN SITUBONDO

Kami Keluarga Besar SMP Negeri 4 Asembagus Satu Atap mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun dan Selamat Hari Jadi Kabupaten Situbondo Ke-203 Tahun, semoga Indonesia di tahun ini menjadi lebih baik lagi khususnya untuk kabupaten tercinta kita Situbondo, Salam MERDERKA !!!